Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Saturday 30 January 2016

Catatan Seorang Blogger Bulan Kedua

kalender

Akhirnya udah dua bulan gue bergelut dengan yang namanya blog (kurang lebihnya gue nggak tau). Banyak cobaan dan masalah yang datang menerpa tapi gue OK-OK aja selama gue masih bisa mengupdate blog gue. Bicara mengenai apa yang gue lakukan selama gue jadi blogger dalam dua bulan terakhir ini yang jelas gue melakukan apa yang juga sering dilakukan oleh blogger pada umumnya kayak membangun backlink dan mengedit template supaya lebih sesuai dengan yang gue mau dan mengupload artikel/konten. Alhamdulillah gue udah mulai ngerti caranya bikin template sendiri secara otodidak mulai nonton video tutorial sampe browsing kesana dan kemari buat nyari referensi. Sekarang kalian udah bisa liat template blog buatan gue sendiri yang gue pake di blog gue ini. Masih lumayan sederhana dan banyak kekurangannya tapi gue akan selalu improve biar tambah bagus setidaknya menurut gue sendiri hehe.

Dan masalah yang sering gue hadapi ketika gue jadi blogger ya paling sering buntunya saluran inspirasi (bukan selokan) buat melahirkan artikel buat blog gue. Ya, kadang-kadang gue sering insomnia enggak bisa tidur mikirinnya tapi akhirnya gue bisa juga tidur setelah makan dulu paling enggak dua piring. 

Masalah yang menurut gue paling berat adalah si Steven (nama laptop gue) sedang bermasalah alias error. Masalahnya bukan dari OS-nya tapi masalah hardwarenya yaitu layarnya agak sedikit nyolot dan suka berubah warna tiba-tiba (kadang teman-teman gue yang lain salah ngira dan malah nganggap itu screen saver). Alhasil keasyikan gue nge-blog sering terganggu. Apalah daya si Steven merupakan laptop yang udah masuk kategori veteran. Tapi gue jujur masih enggak rela menggantinya dengan laptop yang baru. Selain si Steven udah menemani gue di saat susah dan senang juga gue masih belum punya uang buat beli yang baru hehe.

Juga karena gue sering mengupdate artikelnya melalui tempat Wi-Fi terdekat yang kadang pengunjungnya berjubel-jubel. Yang ujung-ujungnya koneksi sering lelet apalagi kalo ada pengunjung yang mendownload sesuatu seperti video yang ukurannya gede dan lebih dari satu pula entah itu video film atau video perusak anak bangsa. Mau enggak mau gue sering harus bersabar menunggu supaya koneksinya lancar.

Ya mudah-mudahan aktivitas nge-blog gue tetap berlanjut dan bisa terus melahirkan sesuatu yang bermanfaat. Cobaan boleh datang dan masalah selalu hadir tapi gue harus tetap semangat.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter