Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Saturday 11 July 2020

5 Serial Super Sentai Terkocak


Kali ini gue bikin artikel tentang 5 Serial Super Sentai Terkocak.
---

Ninja Sentai Kakuranger


Alkisah beberapa ratus tahun yang lalu para ninja dan Youkai(Makhluk Ghoib) terlibat perang besar. Sang Ninja Legendaris Sarutobi Sasuke dan 4 ninja lainnya berhasil menyegal Raja Youkai Nurarihyon. Beberapa ratus tahun kemudian, Kappa yang merupakan satu-satunya youkai yang tersisa berhasil menipu keturunan Sarutobi Sasuke dan Kirigakure Saizo untuk membuka segel tersebut.

Dari alur cerita yang cukup fresh ditambah dengan bumbu-bumbu komedi yang mengocok perut menjadikan serial ini sangat layak untuk ditonton. Pastinya juga menjadikan serial ini sebagai salah satu Serial Super Sentai Terkocak.
Kakuranger
Kakuranger

---

Gekisou Sentai Carranger


Dappu seorang alien yang planetnya hancur karena ulah dari geng motor luar angkasa Bowzock. Sesaat sebelum ibunya meninggal, ibunya berpesan kepada Dappu bahwa ada kekuatan besar yang terhubung dengan 5 rasi bintang mobil. Ketika Geng Bowzock memutuskan untuk menginvasi planet selanjutnya yaitu Bumi. Dappu mengetahui bahwa kekuatan 5 rasi bintang tersebut berada di Bumi. Kekuatan 5 rasi bintang tersebut ada pada 5 orang karyawan sebuah bengkel mobil. Awalnya ke 5 orang tersebut menolak untuk menjadi pahlawan pelindung tapi akhirnya setuju juga karena kena akal-akalan Dappu :)

Ceritanya seru dan kocak. Kekocakan dan kekonyolan terjadi bukan hanya dari tingkah para anggota sentai itu sendiri tapi juga tingkah polah anggota Geng Bowzock juga lumayan absurd. Serial ini juga bisa dinobatkan sebagai Serial Super Sentai Terkocak.
Carranger
Carranger

---

Tokusou Sentai Dekaranger


Ketika alam semesta damai dan ketika berbagai ras alien dari berbagai planet bisa berkunjung kemana saja dengan tenang. Banban Akaza di pindahkan oleh atasannya ke kantor S.P.D (Special Police Dekaranger) cabang Bumi. Saat itulah terjadi kekacauan yang disebabkan oleh kelompok alien yang bernama Alienizers.

Cerita yang berlatar pasukan militer khusus pelindung kedamaian memang sudah sering ditampilkan dalam serial super sentai. Tapi apa yang membuat serial ini berbeda? Kalau biasanya cerita yang disuguhkan oleh serial-serial sentai bertema militer terdahulu berkesan lebih serius dan kelam. Serial ini terasa lebih ringan dan kocak terutama dari tingkah anggota sentainya. Memang salah satu Serial Super Sentai Terkocak.
Dekaranger
Dekaranger

---

Engine Sentai Go-Onger


Ada sebuah dunia selain dunia manusia yang disebut dengan dunia mesin. Di dunia tersebut tinggalah para makhluk raksasa berbentuk kendaraan. Mereka berperang dengan Gaiark yaitu sekelompok makhluk yang berniat untuk membuat polusi di dunia mesin. Kalah, akhirnya tiga menteri polusi Gaiark melarikan diri ke dunia manusia. 6 mesin memutuskan untuk mengejar mereka dan kemudian memilih 5 orang dari dunia manusia untuk menjadi partner.

Serial yang juga bertema kendaraan layaknya Carranger. Bedanya kendaraan di serial ini bisa berbicara. Serial ini juga lumayan kocak apalagi tingkah 3 menteri polusi yang selalu mencari cara bagaimana untuk bikin bumi lebih berpolusi. Salah satu Serial Super Sentai Terkocak.
Go-Onger
Go-Onger

---

Hikonin Sentai Akibaranger


Pasukan Tidak Resmi Akibaranger! Ini merupakan "Unofficial Installment" dari serial super sentai. Ceritanya lebih ke arah parodi dan serial ini bukan ditujukan untuk anak-anak.

Serial ini bercerita tentang 3 orang anggota klub otaku yang berada di kota Akibahara. Mereka harus melawan makhluk asing yang ingin menaklukan Bumi. Berbekal peralatan yang canggih buatan rekan mereka yang jenius mereka melakukan perlawanan. Tujuan utama mereka cuma satu yaitu menjadi pasukan sentai yang "Resmi".

Karena ceritanya kebanyakan parodi dari serial super sentai yang lain makanya serial ini menjadi salah satu Serial Super Sentai Terkocak.
Akibaranger
Akibaranger

---

Sumber Gambar: https://powerrangers.fandom.com

Share this article:

Facebook Google+ Twitter