Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Thursday 28 January 2016

Berbagai Sikap Ketika Belajar

tingkah ketika belajar

Bagi kalian yang masih berstatus siswa sekolah ataupun mahasiswa, bagaimana sikap atau kelakuan kalian ketika sedang belajar di kelas. Ada yang cemberut, senang, atau kagak peduli. Yang jelas sikapnya macam-macam hehe.

Berikut ini ada beberapa sikap atau tingkah laku orang yang sedang belajar di kelas.

Melongo

Yang ini udah jelas pikiran dia sedang tertuju pada sesuatu entah itu papan tulis yang ada di depan atau hal lain tapi masih dalam seputaran kelas. Yupz pastinya ada kemungkinan dia tidak berkonsentrasi dengan mata pelajaran yang sedang diajarkan oleh guru di depan. Kalo ada lalat masuk ke dalam mulutnya bisa jadi dia juga enggak sadar.

Serius

Yupz, tampang penuh konsentrasi dengan pelajaran yang sedang diajarkan oleh pak guru. Menyiratkan isyarat senggol gampar pada temannya yang berani mengganggu konsentrasinya yang sedang di puncak. Coba ganggu aja dia kalo kalian pengen iseng. Niscaya akan tumbuh tanduk di kepalanya hehe.

Datar

Sikap yang tidak mudah ditebak. Dia memperhatikan atau tidak pelajaran yang sedang diajarkan tidak ada yang tahu. Tampangnya datar kaya adonan kulit pisang molen. Enggak ada ekspresi dan tingkah yang bisa jadi tolak ukur apa kira-kira yang sedang dia rasakan.

Terkantuk-kantuk

Kalo ini pastinya dia sedang mengantuk entah karena kemarin begadang buat nonton bola di TV atau ngantuk gara-gara males mengikuti pelajaran. Biasanya murid yang sering terkantuk-kantuk ada di posisi tempat duduk lumayan di belakang karena tempat duduk yang ada di belakang intensitas ketegangannya lebih rendah dari tempat duduk yang paling depan.

Cuek bebek

Yang ini jelas enggak peduli dengan yang namanya belajar. Walaupun pak guru sering memasang tampang angker dan menakutkan, dia tetap santai dan cuek bercengkrama dengan temannya yang lain yang juga punya sifat sama cuek bebeknya. Kadang-kadang kaget juga kalo pak guru udah mengeluarkan jurus lemparan kapurnya yang legendaris.

Optimis dan bersemangat

Sikap optimis merupakan sikap yang paling menunjukan bahwa dia sangat menikmati belajar. Sesekali tersenyum ketika mengerjakan tugas yang diberikan dan kadang kala sering menyelesaikan tugas tersebut paling cepat dari temannya yang lain.

Usil kepada teman yang lain

Kalo ini kemungkinannya dia bosan dengan apa yang sedang diajarkan oleh sang guru dan dia males mengikutinya. Dia iseng mengganggu temannya yang lain yang sedang belajar walaupun ada temannya yang memasang mode serang bila diganggu. Dan kadang malah guru menghukumnya bila kepergok usil.

Kalo kalian gimana?

Share this article:

Facebook Google+ Twitter