Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Wednesday 27 January 2016

Tips Aman Bila Bertemu Mantan

bertemu mantan

Waktu jalan-jalan sendirian menikmati indahnya jalanan tapi tanpa sengaja dan tanpa kita duga sebelumnya kita bertemu dengan mantan kekasih. Dia juga jalan sendirian atau malah dengan gandengan barunya. Berbagai rasa berkecamuk di hati kita. Ya pasti ada kenangan yang muncul kembali mengingat masa-masa dulu yang begitu indah. Tapi kadang juga kita merasa ngenes dan ngerasa agak keki bila ketemu mantan yang udah ketemu dengan gandengan barunya. Nasib orang emang beda-beda ya.

Berikut ini gue punya tips aman bila ketemu mantan di jalanan. Tips ini gue dapet dari temen-temen gue yang pernah cintanya kandas kayak kapal ditabrak monster laut. Monggo di cek gan.

Sengaja saya masukan dalam tab accordion supaya simple dan enggak makan tempat.
Tips Aman Ketemu Mantan

Jangan terlalu mengingat masa lalu

Kalo ketemu mantan pastinya kenangan akan diputar kembali. Itu wajar aja kok tapi yang penting kita tidak perlu dibuai oleh masa lalu. Yang penting kita harus move on. Ingatlah kata Inul Daratista "Masa lalu biarlah masa lalu."

Cukup bersikap biasa saja

Kalo ketemu tanpa sengaja ya usahakan untuk bersikap seperti biasa saja. Jangan tunjukan wajah segan, malu ataupun minder dihadapannya. Apalagi kalo doi udah punya gandengan terbaru.

Sapa layaknya teman atau sahabat

Kalo udah putus atau udah tidak ada hubungan spesial lagi dan walaupun perasaan hati kita kurang berkenan. Cobalah untuk menyapanya secara biasa saja. Ini akan mengesankan bahwa kita udah kuat dan move on dari dia.

Ajak kenalan dengan gandengan barunya

Selain menyapanya seperti teman biasa saja. Cobalah berkenalan dengan kekasih barunya. Ya sekalian menambah kuat kesan bahwa kita udah move on dan tidak berganting dengan doi lagi.

Sikap wajar saja

Yupz, yang paling penting adalah selalu bersikap wajar dan menunjukan bahwa kamu sudah move on dari dia. Yang sulitnya adalah di sini karena kadang kala kita merasa hati kita berlawanan dengan yang kita rencanakan. Jangan gugup, terlihat minder atau terlihat masih membutuhkan dia.


Tips Aman Ketemu Mantan

Pura-pura tidak lihat

Kalo ini cuma bisa dilakukan bila doi emang tidak melihat dengan kita. Yupz putar arah atau belok ke arah lain supaya doi tidak melihat kehadiran kita.

Berpapasan, sapa, tinggalkan

Yupz kalo kita berpapasan dengan doi dan tidak ada jalan lain untuk menghindar. Kita sapa doi dan tidak perlu lama-lama langsung cabut meninggalkan doi.

Jangan menatapnya terlalu lama

Ya ini adalah langkah antisipasi agar jangan terlalu merasa ngenes dan keki bila bertemu dengan doi. Apalagi kalo doi udah punya gandengan baru yang lebih OK dari kita. Makin dipandang malah kita yang makin ngenes.

Tunjukan bahwa kamu tidak terpengaruh

Pengaruh putus cinta memang sangat besar seperti jadi kurang semangat, merasa cinta itu selalu menyakitkan dan lain-lain. Yupz, berhentilah meratapi nasib dan cobalah untuk menatap masa-masa baru yaitu masa jomblo yang penuh dengan tantangan tapi menyenangkan. Dan bila kamu ketemu doi, tunjukan bahwa putus dari dia bukanlah akhir dari segalanya.

Ambil hikmahnya

Yupz, bila ketemu mantan kita harus berusaha lapang dada bahwa mungkin ini sudah takdir bertemu dengan doi. Jangan terlalu menyalahkan nasib yang kita alami. Terimalah apa adanya dan kita pasti sedikit demi sedikit akan merasa lega dan sesak di dada berkurang.



Moga ada manfaatnya.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter