Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Monday 22 February 2016

Hal Yang Wajib Dilakukan Bila Kamu Ikut Test Tertulis

written test

    Siapa aja pasti pernah mengikuti yang namanya disebut sebagai test tertulis. Entah test yang diikuti tersebut adalah test masuk kerja, sekolah, universitas ataupun test lainnya. Berikut ini ada info yang boleh dibilang kurang penting untuk dibaca tapi bagi yang udah terlanjur baca terusin aja (gue mohon hehe). Oke lah kalo begitu dan kali ini gue bakalan share tips singkat dan simple aja buat dipraktekin tentang hal-hal yang mesti dilakukan bila kita mengikuti test tertentu. Silahkan dirazia pak.

Jawab dengan jawaban yang benar

   Ini hukumnya harus dilakukan alias wajib. Kalo ingin lulus test pastikan jawaban yang kalian berikan adalah jawaban yang benar karena jawaban yang benar adalah jawaban yang betul hehe. Begitu juga sebaliknya kalo jawaban yang salah adalah jawaban yang keliru (sama aja).

Baca soal dan cara menjawabnya

   Ini juga tidak kalah penting. Baca soal dan cara menjawabnya. Jangan pas soal pilihan ganda malah dijawab pakai penjelasan panjang lebar kayak sungai Amazon. Juga bila ada soal yang isian malah kamu jawab dengan tanda silang. Enggak masuk akal kan?

Jangan tidur saat test berlangsung

   Saat test janganlah pernah untuk bobo walaupun waktu test berlangsung di jam bobo siang. Kapan jawabnya kalo kita tidur saat test berlangsung.

Jawab dengan menggunakan alat tulis

   Yang namanya test tertulis ya harus dijawab pakai alat tulis kayak pulpen, pensil dan penghapus. Jangan pakai alat ledeng atau alat-alat bangunan kan enggak nyambung.

Jawab soal dengan sadar

   Hindari menjawab soal secara tidak sadar atau menjawab tanpa sepengetahuan diri kita sendiri. Entar jawabannya enggak nyambung atau meleset dari sasaran. Kan rugi kalo jawaban yang mesti bisa kita jawab dengan benar malah meleset karena kita tidak sadar memberikan jawaban yang salah. Juga jangan suka ngelamun kalo sedang ikut test. Menjawab secara tidak sadar sering terjadi kalo peserta test tersebut sering melamun.

Tulis jawaban di lembar yang telah ditentukan

   Nah yang ini mesti harus selalu diperhatikan kalo mau menjawab soal test. Dengerin dulu apa kata panitia test atau penguji memberikan instruksi tentang di lembar mana kita harus menuliskan jawaban. Kalo kita menjawab di lembaran yang salah kan bisa gawat. Sebelum atau satu hari sebelum test diadakan baiknya kita pergi ke toko buat beli korek kuping supaya kita bisa mendengar instruksi panitia atau penguji lebih jelas.

Pergi ke tempat test yang telah ditentukan

   Sebelum ikut test kita harus jelas dulu kapan dan di mana test tersebut berlangsung agar tidak terjadi kesalahan. Masa kita pergi ke tempat A kalo tempat testnya ada di tempat B. Kita tunggu di sana dari keriting sampe lurus juga enggak bakal mulai testnya. Biar sampe kuntilanak jadi atlet parkour juga enggak bakalan mulai-mulai.

Pakai baju bila ikut test

   Nah ini wajib dilakukan dan harus. Masa ikut test cuma pake singlet dan sarung doang alias enggak pake baju. Kan malu diliat sama massa apalagi kalo ada gebetan ikut test juga. Selain itu pakailah pakaian yang telah ditentukan atau yang bebas pantas. Jangan pake sepatu high heels bila kamu adalah cowok.

Juga pakai celana bila ikut test

   Ini juga wajib dilakukan. Coba aja kalo kamu ikut test tanpa memakai celana contohnya kamu cuma memakai handuk doang atau celana ala pemain gulat di Smack Down. Kamu bakalan positif enggak boleh ikut test oleh panitia dan petugas keamanan setempat kecuali kamu ganti celana dengan yang pantas.

Moga terhibur dan jangan nyesal bila udah baca hehe.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter