Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Sunday 19 June 2016

5 Superhero Inspiratif

   Akhirnya gue bikin artikel lagi buat blog gue yang udah mulai jamuran gara-gara lama enggak terusik. Artikel gue kali ini adalah tentang 5 superhero yang inspiratif. Ada yang penasaran? Oke langsung saja kita ke topik pembahasan di bawah ini (bukan di kolong tempat tidur ya). Monggo di awasin gan.

  • Ironman

       Why Ironman? Tidak lain dan tidak bukan adalah karena Ironman adalah superhero yang berotak encer.
    Ironman
       Kebayang enggak dulu waktu masih disandera sama segerombolan teroris dia bikin pakaian tempur demi kabur dari tempat tersebut. Pakaian tersebut yang jadi cikal bakal pakaian tempur Ironman yang dia pakai untuk menumpas kejahatan. Dari bahan-bahan seadanya pula.

  • Batman

       Apakah Batman istimewa? Jawabannya adalah sangat istimewa. Seorang manusia biasa dari kalangan elit kaya raya mempunyai sisi lain sebagai seorang superhero penumpas kejahatan.
    Batman
       Didukung kemampuan bertarung kelas wahid dan finansial yang lebih dari cukup untuk membiayai pembuatan senjata dan teknologi pendukung aktivitas menumpas kejahatan. Selain itu Batman adalah superhero yang strategis, berwibawa dan punya jiwa kepemimpinan yang baik. Poin-poin terakhir ini patut kita contoh.

  • Deadpool

       Kenapa Deadpool? Dia kan kadang suka sadis. Ya jawabannya adalah karena dia punya sense of humor yang bagus sebagai superhero.
    Deadpool
       Walaupun kadang bersikap sadis dan sablengnya enggak ketulungan tapi setidaknya Deadpool menunjukkan bahwa superhero tidak harus selalu sosok yang serius. Walaupun banyak superhero yang juga punya rasa humor tapi Deadpool yang paling menonjol.
     
  • Captain America

       Dari namanya saja kita sudah ada gambaran apa keistimewaan dan apa inspirasi yang diberikan oleh superhero bertameng yang satu ini.
    Captain America
       Yupz, patriotisme. Semangat patriotisme yang dimiliki Captain America untuk membela negaranya patut kita contoh. Semangat melindungi negara harus kita terapkan pada kehidupan kita. Sangat inspiratif ya kan?

  • V

       Kalo udah pernah nonton film V for Vendetta pasti tau siapa itu V. Seorang superhero atau lebih tepatnya seorang pelopor gerakan untuk menggulingkan diktator yang mengekang kebebasan rakyat.
    V
       Superhero yang satu ini begitu inspiratif mulai dari kata-katanya yang penuh makna dan mendalam sampai kisah hidupnya yang tragis. Walaupun pada akhirnya dia tewas tapi apa yang diserukannya kepada rakyat telah tercapai dan berhasil. Rakyat tergerak untuk mengikuti langkahnya untuk mengambil kembali kebebasan yang telah diambil oleh pemerintah. Kematiannya tidak sia-sia. Dan kata-kata dari dia yang gue suka adalah “Beneath this mask there is  more than flesh. Beneath this mask there is an idea. Mr. Creedy, and ideas are bulletproff.” Artinya kurang lebih begini “Di balik topeng ini lebih dari sekedar daging. Di balik topeng ini ada sebuah ide. Tuan Creedy, ide itu tahan peluru.” Creedy adalah salah satu tokoh antagonis di dalam cerita tersebut dan kata-kata “ideas are bulletproof” atau “ide itu tahan peluru” memiliki makna bahwa ide itu tidak bisa dihancurkan.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter