Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Friday 4 March 2016

Apakah Kamu Menikmati Hidupmu

Hidup ini indah

   Sebagai seorang spesies makhluk hidup yang bernama manusia. Kita tidak lepas dari kehidupan bersosialisasi terhadap lingkungan. Yang namanya hidup pasti ada intrik dan permasalahan yang muncul. Ada susah dan senang juga ada suka dan duka. Okelah kali ini gue akan memberikan pertanyaan iseng untuk mengetahui apakah kita menikmati kehidupan yang telah dianugerahkan yang Maha Kuasa kepada kita. Langsung aja tanpa basa-basi kita mulai.

  1. Saat kamu sadar ternyata tugas kuliahmu lupa dikerjakan padahal hari ini harus dikumpulkan.
    A. Mengerjakannya dengan cepat walaupun asal-asalan yang penting dikumpulkan.
    B. Mesti dikerjakan nih. Mudah-mudahan selesai tepat waktu.
    C. Sialan, enggak ada yang ngingetin. Malas mengerjakakan dan biarin enggak dikumpul.
  2. Salah satu temanmu menyombongkan hape barunya kepadamu. Reaksimu?
    A. Waah gue mesti beli juga nih hape yang model begini.
    B. Biasa aja. Yang penting kan kegunaannya.
    C. Gitu aja disombongin. Entar gue beli yang lebih canggih.
  3. Saat salah satu temanmu jadian dengan mantanmu. Yang kamu rasakan?
    A. Awalnya sih ngenes juga tapi ya sudahlah.
    B. Emang gue pikirin kan gue udah punya gebetan baru.
    C. Pasti ada apa-apanya nih.
  4. Kamu kurang diperhitungkan di kelompokmu. Sikapmu?
    A. Masa sih mereka begitu sama gue. Gue harus buktiin gue nggak bisa dianggap enteng
    B. Masa sih mereka begitu. Nanti mereka juga tau kok gue ini bagaimana.
    C. Tega banget sih. Gue enggak mau temenan lagi sama mereka.
  5. Malam hari mati listrik padahal kamu ada tugas yang masih belum dicetak. Mana besok harus dikumpulkan. Reaksimu?
    A. Ya, gue nunggu tanpa ngapa-ngapain sampai listrik nyala lagi.
    B. Mending main game sambil listrik nyala daripada enggak ngapa-ngapain.
    C. Ah kok mati sih. Padahal perlu banget nih.
  6. Tim kamu kalah waktu lomba futsal antar fakultas di kampusmu. Sikapmu?
    A. Agak kurang percaya tapi apa mau dikata
    B. Ya, tim lawan mainnya lebih bagus sih jadi wajar mereka menang.
    C. Payah, gini aja kok bisa kalah.
  7. Kamu mengincar nilai tertinggi di salah satu mata kuliah tapi ternyata temanmu yang nilainya paling tinggi. Reaksimu?
    A. Ya, kok bukan gue sih tapi ya mungkin gue kurang beruntung.
    B. Waah kagum gue sama dia. Entar gue ajak belajar bareng dah.
    C. Nilai tinggi hasil nyontek ya?
  8. Salah satu dosen pembimbing skripsimu sering mempersulit kamu dalam pengerjaan skripsimu. langkah yang kamu ambil?
    A. Ya, nasib gue ngenes dapat dosen macam begini tapi ya gue jalanin aja.
    B. Bodo amat, mau dipersulit atau dipermudah yang penting gue semangat
    C. Kejam banget sih dosen yang satu ini. Enggak rela gue.
  9. Judul skripsimu ada yang 'nikung.' reaksimu?
    A. Seakan tidak percaya dan hati sedikit sakit tapi ya sudahlah mungkin gue kurang hati-hati.
    B. Nyari judul baru walaupun ada rasa sakit hati yang penting judul skripsi ditemukan
    C. Sialan, entar gue beri pelajaran dia. Belum tau dia gue ini siapa.
  10. Saat kamu ngisi bensin ternyata ada yang nyerobot antrianmu. reaksimu?
    A. Langsung komplain dan minta dia untuk kembali ke antrian semula.
    B. Menegur dengan ramah dan bilang yang mengantri masih banyak.
    C. Langsung marah dan bilang "Kamu enggak sopan."
  11. Waktu kamu tidur ternyata ada temanmu nelpon minta dibikinin tugas kuliah. Tanggapanmu?
    A. Bilang enggak bisa ngerjain. Itu kan kewajiban dia dan gue enggak mau tau.
    B. Bilang enggak bisa ngerjain dan ngasih bantuan bila dia kesulitan saat mengerjakan.
    C. Enak aja nyuruh-nyuruh gue. Sana pergi menjauh dari gue. Gue mau bobo.

Jawaban dominan A

   Mungkin kamu awalnya sering mengeluh terhadap apa yang kamu alami terutama bila kamu tertimpa nasib yang kurang baik. Tapi kamu berusaha untuk menikmatinya dan menjalaninya dengan baik.

Jawaban dominan B

   Ya, kamu termasuk orang yang bisa menikmati hidupmu dengan baik. Segala masalah yang datang kamu hadapi dengan senyuman dan tidak mengeluh walaupun perasaan kamu sakit. Kamu menghadapi masalahmu dengan serius dan kepala dingin.

Jawaban dominan C

   Kamu kurang bisa menikmati hidupmu dan kadang suka mengeluh bila ada masalah yang dihadapi. Sebaiknya kamu bertindak dengan kepala dingin dan tidak melulu menonjolkan emosi.

Moga terhibur.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter