Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Wednesday 9 December 2015

Hal-Hal Yang Akan Akan Anda Temukan Ketika Reuni


Kalian semua pada pernah kan menghadiri acara bertajuk Reuni atau semacamnya lah seperti reuni dengan teman sekolah, kuliah dan lainnya. Mungkin itu adalah acara yang pas untuk bertemu dengan teman yang sudah lama tidak kelihatan batang hidungnya. Pasti banyak topik yang akan kalian bahas mulai dari masalah jodoh, pekerjaan atau membahas teman yang lagi jomblo tanpa pasangan (seperti saya ini). Ada juga yang pamer harta kekayaan seperti punya tas merek terkenal yang terbuat dari kulit buaya, kodok atau cecak, punya mobil dengan harga selangit atau pernah foto di luar negeri (walaupun kenyaataannya hasil editan Photoshop). Selain hal tersebut kita juga akan menemukan beberapa hal yang bisa mengaduk emosi dan perasaan kita ketika reuni. Berikut adalah penjelasan singkatnya (kalau penjelasannya kepanjangan saya capek mengetiknya).

  1. Perubahan teman
    Ya ini merupakan sesuatu yang paling sering dipikirkan oleh kita yang menghadiri acara reuni. Kita pasti penasaran bagaimana penampilan teman kita setelah terpisah ruang dan waktu. Ketika di acara reuni penampilan teman kita mungkin ada yang makin cantik (entah cantik karena memang sudah cantik atau cantik karena hasil operasi plastik ember sumur), ada yang udah punya banyak momongan (produktif dalam mencetak "GOL".) atau ada yang malah bernasib ngenes macam saya ini hehe (ngenes aja bangga). Selain hal itu, perubahan sikap teman juga akan kita temukan contohnya mungkin ada yang dulunya punya sikap kalem tapi setelah lama tidak bertemu sikapnya berubah jadi anarkis (ngeri dah) atau ada juga sikapnya yang tidak berubah (konsisten nih ye).
  2. Suasana pertemanan yang berubah
    Perubahan sikap dari teman atau diri kita sendiri juga memperngaruhi bagaimana suasana pertemanan kita bisa suasananya menjadi panas dan penuh persaingan seperti di ring tinju atau malah adem ayem kaya di bawah pohon tumbang. Yang jelas kita harus bisa beradaptasi dengan perubahan suasana agar pertemanan dan hubungan baik tetap terjaga.
  3. Timbulnya kenangan
    Kita pasti akan terkenang-kenang dengan peristiwa-peristiwa menarik ketika masih bersama dengan teman dulu. Ya reuni memang acara yang memicu ingatan indah dan sedih kita dulu. Anda mungkin akan teringat bagaimana hangatnya pertemanan dan persahabatan kalian dulu yang penuh dengan hal yang menarik.
  4. Bertemu dengan orang yang pernah begitu spesial di hati
    Kalian pastinya akan bertemu dengan seseorang yang pernah begitu spesial di hati. Entah itu mantan pacar ataupun seseorang yang kita cinta walaupun cuma di dalam hati (itupun kalo si Doi ikut datang ke acara reuni). Begitu emosionalnya reuni bahkan bisa kembali menyalakan api cinta yang pernah padam menjadi menyala seperti api obor. Itupun juga kalo si Doi belum kawin tapi kalau sudah kawin atau punya pasangan ya apa mau dikata.
  5. Kemungkinan malah jadi ajang pamer
    Ini yang paling bikin kurang asoy dalam acara reuni dan jujur saja ane paling kagak demen yang beginian. Acara reuni malah jadi ajang pamer. Syukur-syukur ini kagak terjadi tapi kalau terjadi ya baiknya jangan terjadi dong. Kasian kalau ada teman yang lagi susah dan perlu bantuan atau paling tidak, kasih saran lah.
  6. Kemungkinan jadi forum infotainment(gosipin teman)
    Ini juga kemungkinan akan terjadi. Udah tau kan bahwa kalau cewek (cowok bisa juga) yang hadir di reuni biasanya sering ngerumpi atau gosipin temen sendiri (atau orang lain). Dan reuni pun berubah seperti acara infotainment seperti yang ada di televisi (ada wartawan dan narasumber).
Ya begitulah hal-hal yang mungkin akan kita temui ketika reuni. Sebenarnya menurut saya tidak perlu sampai menjadi ajang pamer atau membicarakan keburukan seseorang apalagi teman sendiri. Sekian dulu tulisan singkat dari saya dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam penulisan maupun isi. Thanks.

    Share this article:

    Facebook Google+ Twitter