Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Wednesday 9 December 2015

Menebak Sifat Orang Dari Pose dan Latar Belakang Foto Yang Banyak Mereka Gunakan





Siapa yang suka foto selfie? Gaya apa saja yang sering dipakai? Tempat mana yang sering dijadikan latar belakang buat berfoto. Seperti artikel saya tentang menebak sifat seseorang melalui gaya ketikan mereka di SMS atau jejaring sosial. Kali ini saya akan membagikan cara menebak sifat seseorang dari gaya berfoto dan latar belakang yang sering digunakan Berikut ini penjelasan singkatnya.

  1. Pose dengan memonyongkan bibir
    Kita pasti sering melihat orang (terutama cewek) berfoto selfie dengan gaya memonyongkan bibir beberapa senti ke depan (masa ke belakang). Kemungkinan si pelaku foto ini ingin menunjukan bahwa mereka memiliki nilai sensualitas terutama di wajah.
  2. Pose dengan gaya yang Cihuy
    Kenapa saya sebut pose dengan gaya "Cihuy"? Karena orang yang berpose dengan gaya ini sudah pasti dengan pose keren, sensual, sexy bak model majalah atau spanduk. Biasanya mereka memiliki rasa percaya diri yang cukup baik dalam mengekspresikan gaya (pose) ketika mereka berfoto apalagi kalau dia adalah seorang model beneran ya sudah pasti jago pose dan berlenggak-lenggok ketika difoto.
  3. Foto dengan hewan peliharaan
    Orang yang berfoto bareng hewan peliharaan (kucing, harimau, buaya atau badak bercula dua) berusaha menunjukan sifat diri mereka yang sayang binatang.
  4. Pose dengan pasangan
    Biasanya orang ini menunjukan bahwa dia adalah orang yang penyayang terhadap pasangannya dan juga menunjukan bahwa dia adalah orang yang romantis. Pasti kita sering melihat foto-foto pasangan di jejaring sosial yang mesra dan penuh cinta serta diiringi dengan tulisan "Sayang Bebeb", "My Destiny" atau segala macam (namun bila sudah putus ada yang suka buka aib).
  5. Pose Standar
    Pose standar adalah pose yang biasa saja atau malah tidak ada pose(seperti berfoto di suatu lokasi wisata namun pose yang dipakai adalah pose foto KTP). Biasanya kebanyakan orang yang memakai foto ini memiliki sifat yang pendiam, pemalu atau bisa juga karena memang tidak bisa berpose karena jarang berfoto.
  6. Pose di tempat ekstrim
    Orang yang suka berfoto dan berpose di tempat ekstrim seperti dia atas menara sutet atau bergelantungan di tali listrik macam ninja biasanya ingin membuktikan bahwa mereka adalah orang yang eksis dan pemberani dan ingin dinilai "greget" macam Mad Dog.
  7. Berfoto di tempat yang tidak semestinyaFoto di tempat yang tidak biasa atau tidak semestinya macam di kuburan (siapa tau ada pocong yang ikut nimbrung foto bareng biar eksis) atau foto di dalam sumur. Ada kemungkinan orang tersebut ingin dianggap gokil, unik, anti-mainstream atau ingin "greget" juga kaya Mad Dog (walaupun kadang pada akhirnya malah jadi korban bully netizen dan orang sekitar).
  8. Banyak foto di kondangan
    Orang ini ingin menunjukan bahwa dia adalah orang yang punya banyak teman atau relasi sekaligus memberitahu bahwa dia adalah salah satu orang yang dikenal di komunitasnya.
  9. Foto dengan gaya aneh
    Menunjukan bahwa dia adalah orang yang gokil, unik dan sudah pasti ingin disebut eksis. Contohnya foto dengan gaya dandanan di luar kewajaran seperti dandanan monster godzilla atau pose gaya kingkong jogging dan semacamnya.

Ya begitulah penjelasan singkat tentang bagaimana perkiraan sifat seseorang dari pose dan latar belakang yang sering digunakan. Artikel ini saya tulis berdasarkan hasil pengamatan saya bersama teman saya dan anda mau percaya atau tidak terserah anda kok. Akhir kata saya ucapkan mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan maupun isi dari artikel singkat ini. Thanks.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter