Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Thursday 10 December 2015

Cara Menghancurkan Harapan Orang Lain


Sebenarnya banyak pro dan kontra dalam proses pembuatan tulisan saya yang satu ini (walau lebih banyak kontranya sih). Kalau biasanya tips-tips yang pernah saya berikan dan saya post di blog saya bersifat positif, tapi kali ini tulisan yang satu ini sifatnya negatif yaitu cara menghancurkan harapan orang lain. Apakah pernah ada tulisan atau artikel yang membahas hal ini? Saya tak tau. Tapi pesan saya “don't try this” bila ente semua pada kagak mau kena masalah. Ya, tanpa basa-basi dan bertele-tele mari langsung saja kita simak.

  1. Beri harapan palsu lalu hancurkan harapannya
    Memberi harapan palsu bisa jadi jalan yang pelan tapi pasti untuk menghancurkan harapan atau perasaan orang lain. Beri dia harapan dan ketika sudah sampai klimaks (doi sudah punya pikiran harapannya bentar lagi tercapai) lalu kita hancurkan harapannya niscaya dia akan jadi “down.” 
  2. Cuekin terus menerus
    Ini cuma bisa dilakukan bila kita yang diharapkan orang lain. Jangan kasih respon apapun, terus saja cuekin sampe dia merasa bosan atau tidak mau berharap lagi.
  3. Ikut campur
    Ikut campur dalam artian negatif yaitu mengganggu atau menghambat langkah orang yang sedang berusaha menggapai harapan. Kita jegal langkahnya dan kita hancurkan jalannya.

Begitulah cara menghancurkan harapan orang lain. Reaksi teman saya waktu membaca tulisan saya yang satu ini ya dia cuma bisa geleng-geleng kepala. Sekali jangan pernah coba dimanapun kalau tidak ingin dicap negatif. Ya sekian dulu tulisan dari saya dan mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan maupun isi. Thanks.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter