Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Tuesday 20 December 2016

Suka Basket? Tonton 2 Anime Ini

   Bagi yang suka main basket atau suka dengan hal-hal yang berbau dengan basket. 2 anime ini mesti di tonton karena selain keren juga pastinya basket abis.

Kuroku No Basket

Kuroku No Basket
   Dimulai dengan kisah yang mengisahkan tentang suatu kelompok basket ternama dari SMP Teiko yang dijuluki dengan Kiseki no Sedai atau generasi keajaiban karena di kelompok tersebut berkumpul 5 orang pemain basket dengan bakat dan kemampuan rata-rata serta 1 orang misterius. Singkatnya setelah lulus SMP mereka pergi ke SMA yang berbeda. Di SMA Seirin saat penerimaan anggota klub basket yang baru. Masuklah Kuroku Tetsuya dan Kagami Taiga. Kagami Taiga memiliki tubuh yang tinggi besar khas seorang atlet basket plus kemampuan basketnya juga sangat baik. Sedangkan Kuroku memiliki badan kecil dan sepintas kemampuannya lemah. Namun tidak disangka bahwa Kuroko adalah orang ke-6 yang ada di Kiseki no Sedai yang disebut sebagai bayangan karena kehadirannya sering tidak diduga plus kemampuannya dalam memberikan passing yang cepat dan tidak terduga setelah dia mendapatkan passing dari orang lain. Selain itu dengan hawa kehadirannya yang lemah dia bisa membuat lawan tidak mengetahui kehadirannya. Anime yang populer walaupun ada beberapa hal yang kurang masuk akal seperti ada pebasket yang bisa mencuri kemampuan lawan dan suatu istilah yang disebut Zone yang disebut suatu keadaan dimana seorang pemain larut dalam konsentrasi penuh dalam permainan. Tapi terlepas dari itu semua gerakan pemain basket yang ada di anime ini juga lumayan real dan benar-benar basket.

Slam Dunk

Slam Dunk
  Anime jadul nih. Menceritakan seorang cowok SMA yang bernasib mengenaskan dalam urusan percintaan yaitu Hanamichi Sakuragi yang cintanya ditolak cewek sebanyak 50 kali. Teman-teman satu gengnya sering mengolok-ngoloknya. Namun semuanya berubah waktu dia bertemu dengan seorang cewek bernama Haruko Akagi. Hanamichi naksir Haruko namun lagi-lagi dia harus menemukan kenyataan yang bikin ngenes karena Haruko naksir cowok basket bernama Rukawa Kaede. Karena itulah Hanamichi bergabung dengan ekskul basket sekolah demi menarik perhatian Haruko. Mampukah Hanamichi jadi pemain basket yang diperhitungkan serta apakah dia bisa mendapatkan hati Haruko? Anime sport yang kocak karena dibubuhi dengan komedi-komedi percintaan dan khas anak sekolahan. Selain itu permainan basket yang disajikan di anime ini juga real dan juga ada penjelasan tentang berbagai istilah dalam permainan basket bagi orang yang awam dengan basket. Anime ini recommended banget buat di tonton.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter