Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Wednesday 28 September 2016

Anime Bertema Permainan

   Sekalian buat nostalgia, kali ini gue akan membahas tentang anime dengan tema permainan. Sebenarnya banyak sih anime yang bertema permainan tapi anime yang di bawah ini pastinya lekat banget dengan masa kecil kita. Oke kalo kalian udah pada penasaran mending kita langsung menuju ring tinju terdekat.

Let's & Go

Let's & Go
  Anime bertema permainan yang satu ini adalah salah satu anime yang melegenda. Anime dengan tema balapan mobil mini 4WD atau banyak disebut mobil tamiya karena tidak lain dan tidak bukan perusahaan yang pertama kali mengeluarkan mainan mobil mini 4WD bernama TAMIYA. Di anime ini diceritakan tentang dua kakak beradik bernama Retsu dan Go yang bercita-cita ingin menjadi pemain mobil mini 4WD yang hebat. Dengan mobil mini 4WD pemberian seorang peneliti bernama Professor Tsuchiya yaitu Sonic Saber dan Magnum Saber, Retsu dan Go mengikuti berbagai kompetisi dan pertandingan. Selain itu mereka juga bertemu dengan pemain mini 4WD tangguh lainnya seperti Tokichi dengan Spin Axe-nya, Ryo Takaba dengan Tridagger X, J dengan Proto Saber miliknya.

  Di luar anime alias di dunia nyata penggemar mobil mini 4WD banyak dan membludak. Meskipun cuma mobil mainan tapi penggemar mobil mini 4WD begitu banyak dan tersebar di seluruh dunia. Ini terbukti dengan berbagai kompetisi yang rutin dilakukan di berbagai penjuru dunia.Para pemainnya justru kebanyakan adalah remaja dan orang dewasa karena untuk mensetting mobil mini 4WD yang kompetitif juga perlu skill yang mumpuni. Sangat menarik bukan?

Crush Gear Turbo

Crush Gear Turbo
  Anime bertema permainan selanjutnya di sini adalah Crush Gear Turbo. Anime yang juga menggunakan mobil mini yang disebut sebagai Crush Gear. bedanya dengan mini 4WD adalah kalo mini 4WD adalah mobil khusus untuk balapan tapi Crush Gear adalah mobil khusus untuk diadu alias bertarung dan bertabrakan. Di anime ini diceritakan seorang bocah laki-laki bernama Kouya Marino yang juga ingin menjadi seorang pemain Crush Gear hebat seperti almarhum kakaknya. Berbekal Crush Gear tangguh warisan almarhum kakaknya yang bernama Garuda Eagle, Kouya berjuang serta menghidupkan kembali tim crush gear yang dibentuk oleh almarhum kakaknya dulu dan tentu saja untuk menjuarai turnamen crush gear.

  Permainan crush gear juga sempat heboh sih dulu di indonesia tapi enggak seperti mini 4WD yang tetap eksis sampe sekarang.

Beyblade

Beyblade
  Yang ini adalah permainan gasing. Permainan gasing modern yang disebut sebagai beyblade. Di anime Beyblade, diceritakan seorang bocah laki-laki bernama Takao yang ingin menjadi pemain beyblade handal (kebanyakan anime bertipe permainan ya pengen jadi pemain yang hebat dan menjuarai kompetisi). Cerita bertambah seru karena beyblade ternyata bisa dirasuki oleh kekuatan misterius yang bisa bikin permainan beyblade menjadi makin dahsyat (namanya juga anime jadi mau bagaimanapun sah-sah saja). Dalam cerita, Takao banyak bertemu dengan pemain beyblade hebat lainnya seperti Kai yang cool, Mark yang bule, Rei yang dari daratan Tiongkok dan masih banyak lagi.

  Seperti Crush Gear, permainan Beyblade juga sempat heboh di negara kita.

Yu-Gi-Oh Duel Monsters
  Kalo ini anime bertemakan permainan kartu. Anime Yu Gi Oh ini bercerita tentang (lagi-lagi) seorang bocah laki-laki bernama Yugi Mutou yang jago bermain permainan kartu yang disebut sebagai duel monsters. Kehidupannya berubah setelah dia berhasil menyelesaikan sebuah puzzle yang disebut sebagai Millenium Puzzle. Di dalam puzzle tersebut terperangkap sebuah jiwa dari seorang Pharaoh yang kehilangan ingatannya. Jiwa Pharaoh dari puzzle tersebut bisa merasuki raga Yugi Mutou sehingga jadilah Yugi Mutou memiliki dua jiwa di raganya yaitu jiwa dirinya sendiri dan jiwa sang pharaoh yang kehilangan ingatan atau sering disebut sebagai Dark Yugi. Selain untuk memenangkan berbagai pertandingan, Yugi dan kawan-kawan juga bertujuan untuk mengembalikan ingatan pharaoh yang hilang tersebut.

  Meskipun permainan kartu duel monsters ini kelihatannya kayak permainan anak-anak tapi kalo kita coba mainkan dan cermati malah permainan ini tergolong sulit untuk dimainkan oleh anak-anak. Dari siklus permainan dan peraturannya saja rasanya permainan ini tidak cocok untuk anak-anak. Apalagi dalam bermain kita harus memahami berbagai fungsi dari setiap kartu yang ada dalam deck kartu yang kita mainkan. Dalam permainan ini di samping keberuntungan kita juga harus bisa membuat strategi dan menggunakan logika untuk memenangkan permainan. Permainan ini lebih cocok dimainkan oleh remaja dan orang dewasa.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter