Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Saturday 20 February 2016

Hari Minggu Yang Tidak Diinginkan

Minggu yang tidak diinginkan

   Apa yang bakalan terlintas di pikiran kita bila kita mendengar  kata ‘hari minggu’? Pastilah tidak kita pungkiri hari minggu adalah hari untuk bersantai atau menenangkan pikiran sejenak. Pada hari minggu kita bisa bersantai sejenak, jalan bareng, teman, kekasih atau keluarga dan bisa juga ikut ayah ke kota naik delman istimewa. Yang jelas hari minggu adalah hari yang tepat untuk istirahat dan menyegarkan pikiran yang udah overheat.

   Tapi apa jadinya kalo hari minggu tersebut tidak seperti yang kita harapkan sebelumnya. Apa mau di kata. Nah, beberapa hal berikut ini adalah penyebab yang menjadikan hari minggu tidak menjadi seperti yang kita harapkan atau bisa dikatakan hari minggu yang tidak diiinginkan. Monggo disidak gan.

Panggilan kerja mendadak

   Yupz, bisa jadi karena ada suatu urusan penting, atasan kita memanggil kita untuk mengerjakan sesuatu. Kalo bisa memberi alasan dan atasan kita setuju saja bahwa kita tidak bisa hadir atau membantu ya syukur. Tapi kalo tugasnya begitu penting dan atasan sangat memerlukan bantuan kita atau ini juga menyangkut masa depan kita di perusahaan beliau, mau tak mau kita harus tunda dulu rencana untuk bersenang-senang di hari minggu ini. Takut kalo kita dipecat.

Dapat kabar buruk

   Mau pergi bareng teman ke mall atau tempat hiburan lainnya tapi tiba-tiba handphone berdendang dan ternyata adik nelpon dan beri kabar bahwa nyokap masuk rumah sakit karena ambeiennya kambuh. Karena ini merupakan hal yang emergency, kita harus out dan segera nyusul ke rumah sakit.

Kena musibah

   Yang namanya nasib udah ada yang menentukan. Musibah tidak bisa ditangkis kalo kita memang udah ditakdirkan buat kena. Kena musibah saat bersenang-senang bareng teman di hari minggu adalah salah satunya. Contohnya kita mentraktir teman segambreng makan-makan di sebuah restoran, warung makan atau warteg di hari minggu. Waktu mau bayar, eh dompet kita ketinggalan di rumah. Ngenes banget kan?

Lupa bahwa hari ini bukan hari minggu

   Ini bisa saja terjadi kalo pikiran udah terlalu dipenuhi dengan rencana yang akan dilakukan ketika hari minggu dan juga enggak lihat tanggal di kalender. Siap-siap mau pergi ke tempat hiburan namun tiba-tiba hape berbunyi. Ternyata si boss nelpon dan nanya kenapa hari ini enggak masuk kerja. Kita bingung, kok boss nanyain kenapa kita enggak masuk kerja. Padahal kita mikir ini adalah hari minggu. Setelah kita periksa tanggal, kita baru sadar bahwa ini hari bukan hari minggu.

Hari kawinannya mantan

   Nah yang ini yang bikin hari minggu menjadi hari yang tidak diinginkan dan tidak sesuai harapan. Karena hari minggu adalah hari libur makanya banyak acara kawinan diadakan. Kita juga dapat undangan acara perkawinan. Yang bikin miris undangan tersebut adalah undangan kawinannya mantan. Ya, rasanya hari minggu ini ingin dihilangkan dari tanggal dan langsung aja ke hari senin.

Moga bermanfaat dan kalian terhibur.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter