Dilarang keras menyalin isi blog ini tanpa menyertakan sumber aslinya!

Sunday 6 December 2015

Tips-Tips Mengurangi Rasa Bosan Ketika Menunggu


Kita pasti pernah menunggu sesuatu. Entah menunggu teman, menunggu pengumuman atau menunggu antrian yang waktunya bisa sangat lama. Bisa dikatakan menunggu adalah sesuatu yang sangat menyebalkan karena waktu bisa terasa sangat lama. Rasa bosan dan jemu karena apa yang dinanti belum juga datang dihadapan kita. Ujung-ujungnya perasaan kita menjadi kesal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa mengurangi rasa bosan maupun kesal kita saat menunggu:

  1. Bermain gadget
Syarat yang jelas untuk melalukan tips ini adalah sudah pasti harus punya gadget. Kita bisa internetan, chatting dan berinteraksi di media sosial seperti twitter atau facebook. Selain itu kita bisa mendengarkan musik atau radio dan kita juga bisa menonton video di Youtube atau video yang sudah tersimpan di penyimpanan data gadget kita.
  1. Pergi ke tempat lain.
Kita bisa melakukan tips ini bila kita tidak sedang menunggu dalam posisi mengantri seperti menunggu teman. Berjalan ke tempat lain (dianjurkan tempatnya dekat dengan tempat kita menunggu agar mudah kemabli ke tempat tersebut) mengurangi rasa bosan kita. Kita bisa cuci mata dengan melihat hal-hal yang menarik.
  1. Berinteraksi dengan orang sekitar
Apabila kita menunggu di tempat yang ada orang selain diri kita. Kita bisa berinteraksi dengan mereka seperti berkenalan atau berbicara. Sambil menunggu kita juga bisa bercakap-cakap dengan penjual makanan ringan misalnya dan selain itu kita juga bisa menambah daftar teman atau kenalan kita.
  1. Mengamati
Dengan mengamati orang disekitar kita yang berlalu lalang juga bisa mengurangi rasa jemu. Tapi kita mengamatinya jangan berlebihan seperti sedang mengamati sesuatu yang aneh nanti kena gampar. Cobalah mengamati dan mencermati ciri-ciri orang yang kita lihat dan coba simpulkan orang seperti apa mereka. Smabil menunggu kita juga berlatih kemampuan deduksi kita seperti seorang detektif.
  1. Bersabar
bersabar adalah hal yang paling tepat dilakukan apabila kita menunggu hal yang kurang pasti. Bukan hanya hal yang kurang pasti tapi hal yang sudah pasti pun kita harus tetap bersabar. Dengan bersabar kita bisa mengurangi rasa kesal dan sebal yang ada di hati kita karena menunggu terlalu lama.

Demikianlah tips-tips singkat dari saya tentang cara mengatasi rasa bosan ketika sedang menunggu sesuatu. Terimakasih kepada pembaca yang mau membaca tulisan saya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan saya mohon maaf bila ada kesalahan baik dalam penulisan maupun isi dari tulisan saya.

Share this article:

Facebook Google+ Twitter